Home > Uncategorized > Boleh beli juga ?

Boleh beli juga ?

Setiap hari Jum’at di Sekolah Alam Bandung adalah hari wirausaha. Pada hari itu, siswa dianjurkan untuk berjualan apa saja. Jadilah sejak pagi Jum’at kemarin saya sudah sibuk membuatkan penganan untuk jualan. Saya buatkan makaroni plus sosis yang dimasak ala fetuccini-nya Pizza Hut. Makaroninya saya pilih yang berbentuk spriral, daging asap diganti irisan sosis, dan cream-nya diganti dengan susu. Untuk Kiki (3 SD) saya buatkan 10 paket yang katanya mau dijual @ Rp 1.500,- dan untuk Didit (TK A) saya buatkan 10 paket (lebih kecil) yang siap dijual @ Rp 500,-

Siangnya saya cek: jualan Kiki habis semua dan jualan Didit sisa satu. Horeee… hari ini sukses…🙂

Tapi hari itu Kiki jadi jajan lebih banyak (karena merasa punya banyak uang), sementara uang Didit utuh sama sekali. Saya jadi heran, kenapa Didit tidak tergoda untuk jajan ya ?

Malamnya Didit tanya, “Ibu, kalo aku jualan, boleh nggak aku juga beli-beli ?” Rupanya dia bingung, kalau jadi penjual apa boleh jadi pembeli juga…😀

Categories: Uncategorized
  1. April 19, 2009 at 8:07 pm

    Alhamdulillaah…..minta resepnya dong😀

  2. April 20, 2009 at 5:24 pm

    hehehe … lucu juga anaknya Bu Yani. Kalau dua anak saya beda banget antara satu dengan yg lain soal uang. Yg kecil iritnya bukan main bahkan cenderung pelit sementara yg sulung lebih boros …

  3. April 21, 2009 at 9:28 am

    @Ratih:
    Tumis bawang bombay, bawang putih + isisan sosis.
    Masukkan makaroni dan susu (susu bubuk dengan sedikit air).
    Tambahkan bubuk kaldu dan garam secukupnya.
    Taburi keju (kalau mau)

    @Pak Hendra:
    Satu ‘pabrik’ bisa beda karakternya ya Pak…🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

