Home > Uncategorized > Sudah besar…

Sudah besar…

Rabu 6 Mei lalu, Kiki outing ke TMII bersama sekolahnya. Biasanya, kalau ada outing ke tempat yang agak jauh, Kiki akan ditemani saya atau ayahnya. Tapi kali ini kami tidak ada yang bisa mengantar. Jadilah Kiki pergi sendiri. Cukup banyak temannya di kelas 3B yang ditemani orang-tuanya. Syukurlah Kiki tetap mau pergi sendiri. “Nggak apa-apa lah…  (Kalau ada apa-apa) aku udah kenal sama ibu-ibu yang lain kok…,” kata Kiki. Memang di beberapa acara bermalam di sekolah pun, Kiki sudah berani ikut tanpa harus ditemani lagi…

Ada perasaan senang dan bangga, Kiki sudah semakin mandiri. Tapi tenyata ada sedikit perasaan ‘sedih’ juga. Tak terasa, Kiki memang sudah semakin besar. Ketergantungan pada orang-tuanya sedikit demi sedikit mulai berkurang. Dan terseliplah sedikit perasaan ‘tidak dibutuhkan lagi’…

Waktu akan terus berlalu, anak-anak akan terus bertambah besar dan mandiri. Mudah-mudahan, waktu yang singkat ini bisa diisi dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya…

Foto0685 Foto0680

Categories: Uncategorized
  1. May 19, 2009 at 5:31 pm

    Kata Ayah dan Ibu saya, salah satu hal yang paling berat namun juga membahagiakan bagi orang tua adalah melihat anak mereka dewasa,.
    Karena munculnya kekhawatiran anak mereka akan pergi meninggalkan mereka untuk menjalani hidup,.
    Namun ada kebahagiaan melihat anaknya tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang lebih baik dari orang tuanya,.🙂

  2. May 20, 2009 at 11:58 am

    Setuju. Saya baru mulai merasakannya…🙂

  3. May 24, 2009 at 6:08 pm

    Kalo saya di kampung halaman masih punya adik2 yang usianya cukup jauh dengan saya,Bu. Berarti kedua ortu saya masih punya anak2 yg masih kecil. Malah jadinya saya dan kakak saya di sini suka ada terselip sedikit perasaan “tidak diurus lagi”, haha..

    Merujuk pada kasus tersebut, supaya tidak sedih2 amat, tampaknya Kiki perlu direncanakan untuk cepat2 diberi adik. Sepertinya bisa dicoba tuh Bu, :p

  4. May 25, 2009 at 3:28 pm

    Wah, jadi warning buat saya. Jangan sampai yang besar merasa “tidak diurus”…
    Ghifar, (untungnya) Kiki memang sudah punya adik (kelas TK-A). Jadi, masih ada satu yang “membutuhkan”…😀

  5. r_purbasari2008
    June 26, 2009 at 11:55 am

    btw, di TMII rame nggak Ki?🙂

  6. June 30, 2009 at 11:51 am

    Kata Kiki: “Rame… Bisa naik kereta gantung dan ke Keong Mas…”

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

