Home > Uncategorized > Keinginan vs Kebutuhan

Keinginan vs Kebutuhan

Berikut ini adalah puisi Sayidina Ali bin Abi Thalib yang selalu berpikiran positif kepada Allah SWT:

“Ketika kumohon kepada Allah kekuatan, Allah memberiku kesulitan, agar aku menjadi kuat.

Ketika kumohon kepada Allah kebijaksanaan , Allah memberiku masalah, untuk dapat aku pecahkan.

Ketika kumohon kepada Allah kesejahteraan, Allah memberiku akal, agar aku berfikir.

Ketika kumohon kepada Allah keberanian, Allah memberiku kondisi berbahaya, agar aku dapat kuatasi.

Ketika kumohon kepada Allah sebuah cinta, Allah memberiku orang-orang bermasalah, agar bisa kutolong.

Ketika kumohon kepada Allah bantuan, Allah memberiku kesempatan.

Aku tak selalu menerima semua yang kuminta, aku menerima segala yang kubutuhkan. Doaku terjawab sudah.”

Categories: Uncategorized
  1. February 5, 2010 at 8:14 pm

    amiinnn mas…. tuhan itu tahu segala keiinginan kita.. tergantung kita bersabar ato tidak…

  2. dan
    February 10, 2010 at 9:21 pm

    kadang manusia dibutakan oleh segala keinginan yang tidak ada habisnya…akan tetapi dia malah melupakan apa yang benar2 dibutuhkannya. semoga kita senantiasa diingatkan dan dilindungi-Nya agar tidak terjerumus dalam angan2 keinginan kita sendiri.amin…

  3. February 11, 2010 at 4:23 pm

    Puisi yang menarik untuk direnungkan dan sangat indah ya…

    @elizer, @dan: tks sudah mampir…🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

